Bansos Uang Tunai Rp300 ribu, Cek Namamu Sekarang Terdaftar atau Tidak

 Pemerintah menyiapkan bantuan sosial secara tunai yang diperkirakan akan meningkatkan daya beli dan menjadi pengaruh yang efektif terhadap roda ekonomi, terutama pada kuartal ketiga tahun 2020.

Bantuan Sosial dalam Tunai

Bansos tunai didistribusikan oleh hingga 9 juta peserta dasar dari program makanan (BPNT) yang tidak menerima PKH, dengan uang tunai senilai Rp500 ribu/kpm dalam salur. Kemudian, bantuan sosial dalam bentuk tunai akan didistribusikan melalui Himbara, terutama untuk KPM, yang sudah memiliki kartu keluarga yang makmur (KKS). Salur juga dilakukan melalui kantor pos dan secara langsung.

Bantuan ditujukan untuk keluarga yang diklasifikasikan sebagai Program Bantuan Makanan untuk Penerima Manfaat (KPM) (BPNT). RP. 500.000 Bantuan adalah transfer tambahan dari satu waktu untuk keluarga yang menerima kartu BNPT.

Cek nama kamu terdaftar klik daftar atau tidak di PlayStore 

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.kemensos.pelaporan

Jadi bagaimana Anda memeriksa bahwa itu adalah penerima BST atau tidak?

Data yang harus disiapkan adalah nomor identifikasi populasi (NIK) yang muncul di KTP. Setelah memasuki Nik, akan diketahui apakah telah terdaftar sebagai penerima BST atau tidak.

Publik dapat memverifikasi bantuan pada halaman https://cekbansos.siks.kemsos.go.id. Saat memverifikasi melalui layar data checkBansos.siks.kemsos.go.id, "bst) (bst)" akan muncul. atau bisa cek di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.kemensos.pelaporan

Gunakan salah satu alternatif yang tersedia, antara lain, nomor identitas yang dicatat dalam sistem kesejahteraan sosial terintegrasi (DTKS), nomor keanggotaan kesehatan BPJS atau nomor registrasi populasi (NIK).

Setelah memilih identitas yang akan digunakan, di kolom kedua, nomor identitas database DTKS/DTKS (BDT). Selain itu, di kolom tiga ada nama anggota rumah tangga (ART). Di kolom ini, pengguna diminta untuk menulis nama siapa pun yang tinggal dan makan di rumah ini, baik orang dewasa, anak -anak dan bayi.

Tuliskan nama sesuai dengan Identity atau KTP. Kemudian, masukkan kode CAPTCHA sesuai dengan karakter huruf yang muncul di layar di bawah kolom. Kemudian, klik tombol "Cari". Setelah itu, sistem aplikasi penerima BST akan memproses data yang dimasukkan dan akan mengeluarkan informasi tentang apakah identitas yang dimasukkan terdaftar sebagai penerima RP BLT. 500.000 atau tidak.

Cek nama kamu terdaftar klik daftar atau tidak di PlayStore 

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.kemensos.pelaporan

Post a Comment for "Bansos Uang Tunai Rp300 ribu, Cek Namamu Sekarang Terdaftar atau Tidak"